International Mobility Trip to Malaysia : an Experienced Moment

Dunia mengalami suatu era perubahan yang lebih cepat dan menjadi lebih saling terhubung daripada sebelumnya. Akibatnya mahasiswa harus siap untuk berinteraksi di panggung Internasional dalam karir masa depan mereka. Para pemimpin masa depan akan membutuhkan pola pikir dan bakat global.

Selain itu, tren demografi dan ekonomi menunjukkan bahwa Era Asia sedang mendekat. Wilayah ini kemungkinan akan mencakup lebih dari setengah populasi dunia serta lebih dari setengah produk domestic bruto pada abad ke-21. Untuk itu jurusan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung mengadakan Joint Symposium.

Acara ini diikuti oleh 37 orang, yang terdiri dari 26 mahasiswa Syariah Fakultas Agama Islam UNISSULA, dan 11 dosen yang mendampingi. Program ini adalah program yang pertama kali, dan insyaAllah akan rutin dilakukan selama beberapa tahun sekali dan menunjukkan bahwa UNISSULA mendorong mahasiswanya untuk go International dan mendorong mahasiswanya agar mendapatkan pengalaman-pengalaman yang kelak bermanfaat di masa depan. Selain melakukan Joint Symposium, jurusan Syariah juga mengadakan trip ke Singapura dan Malaysia.

Hari pertama, tepatnya pada Ahad 23 September 2018 trip pertama kali kita di Singapura, yaitu ke Merlion Park, yang mana Merlion Park merupakan ikon dari Singapura yang berada di atas puncak ombak dan jadi destinasi favorit para turis. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke Gardens by the Bay yang terletak di sebelah Marina Reservoir, Gardens by the Bay menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa. Destinasi holtikultura pemenang penghargaan ini, mencakup 101 hektar lahan reklamasi, dan terdiri dari dua area utama, yaitu Bay South Garden dan Bay East Garden.

Wisata terakhir yang kita kunjungi di Singapura adalah Universal Studio. Universal Studios merupakan komplek wahana wisata yang ada di Resorts World Sentosa. Wahana ini baru saja dibuka untuk umum pada bulan maret 2010.

Hari kedua, tepatnya pada Senin 24 September 2018 trip kita di Malaysia yaitu ke Berjaya Hills, masuk ke dalam langsung bertemu dengan aneka bangunan ala perancis jaman dahulu dan di tempat ini kita dimanjakan dengan beberapa rumah khas Jepang dengan taman-taman cantik yang mengelilingi, lengkap dengan kolam ikan dan sungai kecil yang jernih. Disana juga menyewakan baju kimono plus foto-foto dengan biaya MYR 20.

Setelah itu, kita ke Genting Highland. Dari mulai naik Cable Car, karena letaknya berada di dataran tinggi, pemandangan dari atas Genting Highland ini bagus banget. Begitu kita berada di puncak Genting Highland dan mengarahkan pandangan ke arah bawah, kita melihat layer-layer pegunungan yang tersusun sedemikian rupa dengan gradasi warna-warna yang cantik.

Setelah dari Genting Highland, kita ke Batu Caves, disana adalah salah satu tempat ibadah penting bagi umat Hindu di Malaysia. Ada patung yang menjulang tinggi mencapai 50 meter dibangun sejak tahun 1500-an, yaitu Patung Murugan. Setelah itu, kita pergi ke KLCC (Kuala Lumpur City Centre). Kita tiba di KLCC pada malam hari, disuguhi dengan lampu-lampu yang begitu indah. KLCC merupakan bangunan ikon Malaysia, biasanya di sebut menara kembar atau menara petronas.

Kabar Terkini

Sertifikasi Program Studi pada Fakultas Agama Islam oleh BAN-PT

       

Read More
Workshop Strategi Percepatan Kenaikan JAFA Dosen FAI

Selasa, 27 April 2021 Fakultas Agama Islam (FAI) mengadakan workshop strategi percepatan kenaikan JAFA Dosen FAI, acara dimoderatori oleh Wakil Dekan (WD) 1, Bapak Mohammad Noviani Ardi, S.Fil.I., MIRKH. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan FAI Bapak Drs. Muhammad Muhtar Arifin Sholeh, M.Lib  dan  Wakil Dekan 2 Bapak Anis Tyas Kuncoro, S.Ag., M.A. Acara Workshop diisi […]

Read More
FAI Unissula Semarang Gelar Wisuda ke 81 Secara Luring

SEMARANG-Ahad 28 Maret 2021 fakultas agama Islam FAI unissula menyelenggarakan wisuda ke 81 secara luring. Wisuda ini dilaksanakan di ballroom hotel horison jalan Mt. Haryono Semarang dan di hadiri oleh wisudawan-wisudawati dari jurusan pendidikan agama Islam, Jurusan hukum keluarga Islam dan jurusan Sejarah peradaban Islam. Wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya  karena dilaksanakan saat […]

Read More
© Copyright 2021 - Fakultas Agama Islam UNISSULA - All Rights Reserved
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram