Info FAI Unissula: Ulul Albab: Jurnal Studi dan Penelitian Hukum Islam, merupakan salah satu jurnal di Fakultas Agama Islam Unissula yang berbasis daring dengan Open Journal System. Jurnal tersebut diterbitkan oleh Jurusan Syariah, Fakultas Agama Islam, Unissula  dan telah terdaftar di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah (LIPI-PDDI) dengan International Standard of Serial Number (ISSN) 2597-6168 dan e-ISSN2597-6176 pada tanggal 16 September 2017.

Jurnal Ulul Albab sendiri diterbitkan secara berkala yang diurus oleh tim editor Jurusan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sultan Agung, Semarang.

Jurnal Ulul Albab menerbitkan hasil dari penelitian yang berkenaan dengan studi hukum Islam. Setiap artikel yang sudah dinyatakan diterima akan diterbitkan setiap bulan April dan Oktober. Pada Oktober 2017 adalah edisi pertama baik cetak maupun media online.

Jurnal Ulul Albab pada bulan Oktober 2019 telah TERAKREDITASI SINTA 4 oleh Kementerian Riset Teknologi dan Badan Inovasi Riset Inovasi (KEMENRISTEK-BRIN) Indonesia melalui Surat Keputusan No. 28/E/KTP/2019. Selain dari pada itu, Jurnal Ulul Albab juga   terindeks oleh lembaga pengindeks nasional maupun internasional. Adapun lembaga pengindeks nasional yaitu Garuda: Garda Rujukan Digital Ristekdikti  sejak 14 Desember 2017, MORAREF Kementrian Agama RI sejak 23 Januari 2018, Indonesian One Search. Sedangkan dari lembaga pengindeks internasional adalah Directory of Open Access Journal (DOAJ) sejak 21 Maret 2018, Crossref sejak 15 Februari 2018, BASE, dan EBSCO HOST Research Database.

Semoga dengan hadirnya Jurnal Ulul Albab ini menambah kontribusi Jurusan Syariah Fakultas Agama Islam dalam memberikan wadah publikasi ilmiah para peneliti dalam bidang Hukum Islam. Lebih dari pada itu, memberikan warna geliat publikasi di Universitas Islam Sultan Agung. #Berbagi, Giatkan Publikasi.

Leave a reply