Info Unissula : Rohman mahasiswa Fakultas Agama Islam Unissula berhasil menjadi juara 1 Da’i yang diadakan oleh UKM JHQ FUHUM UIN WALISONGO Semarang perlombaan ini diadakan dalam rangka acara Harlah JHQ yang ke 28, sedangkan perlombaan ini dilakukan tingkat Jateng dan DIY (30/11). Atas prestasinya mahasiswa semester 7 tersebut berhak mendapat tropi, piagam, dan uang pembinaan.

“Saya memulai belajar Da’i sejak di bangku SD yang dilatih oleh ibu saya sendiri. Setelah itu, saya melanjutkan sekolah di MTs NU Serangan Demak dan MA Al Asror Gunung Pati Semarang selain itu saya juga mendalami ilmu Da’i di bangku perkuliahan dengan mata kuliah kepemimpinan dan dakwah yang diampu oleh Ustadz Samsudin Salim S.Ag, M.Ag. Serta belajar dari guru guru kami di Jam’iyyatul Muballighin (JAMU). Alhamdulillah, atas prestasi yang saya peroleh sehingga bisa mengantarkan saya kuliah di UNISSULA jurusan Tarbiyah Prodi PAI dengan jalur beasiswa bidikmisi, imbuh Rohman (2/12).

Beberapa prestasi yang pernah diraih antara lain juara 1 Lomba Da’i se Kabupaten Semarang, juara Harapan 3 Da’i se Jawa dan Madura tahun 2018, dan Finalis Da’i se kota Semarang 2018 yang diadakan di UNNES, bahkan Pernah mengikuti Audisi Aksi Indosiar 2019 masuk 50 besar dari ribuan peserta .

“Awalnya saya tidak menyangka bisa menjurai lomba ini karena peserta yang mengikuti lomba ini berasal dari berbagai universitas dan memiliki kualitas yang sangat bagus. Saya berterima kasih sekali kepada kedua orang tua saya yang selalu memberikan doa dan motivasi kepada saya Serta semua Guru Guru saya yang telah bersedia mengajariku,” imbuh Rohman

Leave a reply