Mahasiswa Jurusan Syariah Kejuaraan Pencak Silat The 4th Sebelas Maret Internasional PSHT Championship 2018

Pada event kejuaraan The 4th Sebelas Maret Internasional Pencak Silat PSHT Championship ini secara rutin setiap dua tahun sekali yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSHT UNS dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis UNS Surakarta. Kejuaraan ini berlangsung mulai tanggal 24-30 Maret 2018 yang bertempat di GOR Universitas Sebelas Maret. Dalam kejuaraan ini diikuti oleh 42 kontingen cabang (kota atau kabupaten) dan 36 kontingen Perguruan Tinggi dari berbagai daerah di Indonesia. Dan berbagai negara yang juga ikut serta hadir menyemarakkan dan mengikuti kejuaraan tersebut  seperti Swedia, Thailand, dan Polandia.

Pada kejuaraan ini turut dihadiri oleh ketua PSHT Pusat yaitu Dr. Ir. Muhammad Taufik, SH, M. Sc. serta para atlet pencak silat Indonesia yang telah tergabung dalam PELATNAS (Pelatihan Nasional)  Aji Bangkit Pamungkas, Puspa Arum Sari dan Nirmala Oktaviani.

Alhamdulillah para atlet pencak silat dari UKM PSHT UNISSULA bisa mengharumkan nama Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang di tingkat Internasional pada kejuaraan The 4th Sebelas Maret Internasional Pencak Silat PSHT Championship. Dalam kejuaraan ini kami didampingi oleh pelatih kami Nahnul Asyik, dan Alhamdulillah atlet Universitas Islam Sultan Agung meraih 2 medali perak dan 1 medali Perunggu dari kategori tanding (fight), yaitu: LUTFI KHAKIM meraih Juara II Kelas A putra (45-50 kg), AHMAD ASYAD meraih Juara II kelas B putra (50-55 kg) dan RISAL SUDIRMAN meraih juara III Kelas D putra (60-65 kg).

Kami bertiga berasal dari Fakultas Agama Islam. Dua teman saya dari Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam yaitu Lutfi Hakim dan Risal Sudirman, dan saya Ahmad Arsyad dari Jurusan Syari’ah.

Harapan saya “UNISSULA Semarang tetap melanjutkan tradisi juaranya. Kita disini sebagai atlet selalu berusaha untuk bertanding semaksimal dan sebaik mungkin, berlatih dan terus berlatih tak kenal lelah adalah kunci dan prioritas kami agar tetap bersinar terang ditengah gelanggang. Karena menjadi juara itu sebenarnya mudah yang paling sulit adalah mempertahankannya.”

SYARI’AH UNISSULA ONE STEP AHEAD..

Kabar Terkini

Sertifikasi Program Studi pada Fakultas Agama Islam oleh BAN-PT

       

Read More
Workshop Strategi Percepatan Kenaikan JAFA Dosen FAI

Selasa, 27 April 2021 Fakultas Agama Islam (FAI) mengadakan workshop strategi percepatan kenaikan JAFA Dosen FAI, acara dimoderatori oleh Wakil Dekan (WD) 1, Bapak Mohammad Noviani Ardi, S.Fil.I., MIRKH. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan FAI Bapak Drs. Muhammad Muhtar Arifin Sholeh, M.Lib  dan  Wakil Dekan 2 Bapak Anis Tyas Kuncoro, S.Ag., M.A. Acara Workshop diisi […]

Read More
FAI Unissula Semarang Gelar Wisuda ke 81 Secara Luring

SEMARANG-Ahad 28 Maret 2021 fakultas agama Islam FAI unissula menyelenggarakan wisuda ke 81 secara luring. Wisuda ini dilaksanakan di ballroom hotel horison jalan Mt. Haryono Semarang dan di hadiri oleh wisudawan-wisudawati dari jurusan pendidikan agama Islam, Jurusan hukum keluarga Islam dan jurusan Sejarah peradaban Islam. Wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya  karena dilaksanakan saat […]

Read More
© Copyright 2021 - Fakultas Agama Islam UNISSULA - All Rights Reserved
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram