Info FAI Unissula : Aliyatus Sariroh mahasiswi Fakultas Agama Islam Unissula berhasil menjadi Juara 2 Da’i yang diadakan oleh Remaja Masjid Agung Demak (REMASADE) dan Takmir Masjid Agung Demak. Perlombaan ini diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sekaligus melestarikan berbagai budaya serta mengasah potensi anak negeri. Perlombaan ini dilakukan tingkat Kabupaten Demak (24/11). Atas prestasinya mahasiswi yang baru Semester 1 tersebut berhak mendapat tropi, piagam, dan uang pembinaan.

“Saya memulai pendidikan di SD Sidorejo, MTs dan MA Fathul Huda Sidorejo, dan mengenyam pendidikan Pesantren di Pon-Pes Fathul Huda Karanggawang, Sidorejo di bawah asuhan beliau Abah KH. M. Zaenal Arifin Ma’shum. Dan sekarang alhamdulillah dapat kuliah di Unissula Semarang. Saya memulai dunia Da’i sejak Mts secara autodidak dan belum terfokuskan, namun lebih terasah ketika kuliah, karena mendapat support dari guru sekaligus partner saya yaitu ustadz Rohman mahasiswa UNISSULA Jurusan Tarbiyah Semester 7.” Ujar Aliya. (4/12).

Beberapa prestasi yang pernah diraih antara lain Juara 1 Lomba MQK (Musabaqoh Qiroatul Kutub) Kabupaten Demak 2016, Juara 1 KSM Matematika terintegrasi 2018, Juara 2 Khitobah Bahasa Arab se-karisidenan Pati 2018, Juara Harapan 2 Baca Kitab se-Jateng, Juara 1 Lomba baca kitab hari santri Kabupaten Demak 2018, Dll.
“Innalillahi wal hamdulillah, ini adalah sebuah ujian dan amanat agar saya dapat menjaga keistiqomahan dalam berdakwah. Dan alhamdulillah ini adalah anugerah rahmat serta rezeki dari Allah. Segala usaha dan doa tak akan menghianati kita. Karena man yazro’a yahsuduhu (siapa yg menanam ia akan menuai)”. Imbuh aliya (04/12/19).

Leave a reply