Info Semarang: Hidup dalam talian suatu pernikahan bukan hanya sekedar bagaimana membangun keharmonisan rumah tangga dengan kecukupan materi saja. Akan tetapi, membangun keluarga menuju sakinah, mawadah wa rahmah butuh pengetahuan yang cukup yang harus dipersiapkan. Oleh karenanya, diakhir kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah FAI Unissula mengadakan Seminar Nasional Pra Nikah “Mendesain Rumah Tangga Impian”.

Turut mengundang dalam seminar tersebut Guru Besar dari UIN Sunan Kalijaga yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Dosen Hukum Islam (ADHKI) Indonesia yaitu Prof. Dr. Khoiruddin Nasution, M.A. dengan didampingi sebagai pemateri kedua Dr. KH. Abdullah Arief Cholil, SH., M.Ag., dosen Jurusan Syariah FAI Unissula.

“Dalam keluarga membangun keluarga yang harmonis butuh pengetahuan bagaimana kelembutan suami dan istri dengan tidak mengedepankan egonya masing-masing” tutur guru besar dalam bidang Hukum Keluarga Islam tersebut. Dalam pemaparannya juga beliau manyampaikan bagaimana membangun kesetaraan dan keserasian suami istri dalam keluarga. “Membangun masyarakat yang harmonis khususnya dalam lingkup keluarga suami istri harus memegang teguh prinsip dasar dan penerapan Hukum Islam dalam tata kelola keluarga” tambah KH. Abdullah Arief Cholil.

Seminar tersebut sangat positif, terlihat antusias peserta seminar bukan saja dipadati oleh mahasiswa Jurusan Syariah, namun juga mahasiswa dari jurusan lain serta masyarakat umum.

Leave a reply