You are here: Home

HMJ Syariah 2018

E-mail Print PDF
SELAYANG PANDANG HMJ SYARIAH FAI UNISSULA

Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah ( HMJ-S ) FAI UNISSULA merupakan wadah bagi mahasiswa Jurusan Syariah untuk mengaktualisasi atau mengembangkan pola pikir dari nilai-nilai keilmuan yang didapat dari bangku kuliah agar siap terjun ke masyarakat serta berperan sebagai sarana penyalur minat bakat bagi Mahasiswa Jurusan Syariah, dengan sebuah komitmen untuk membentuk para aktivis-aktivis mahasiswa yang berkarakter dan berintegritas serta mempunyai jiwa leadership yang kuat guna mengembangkan dan memajukan Jurusan Syariah. Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah ( HMJ-S ) merupakan badan semi otonom di bawah garis kordinasi Senat Mahasiswa dan BEM.
Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah FAI UNISSULA secara historis didirikan pada tahun 2018 hasil dari musyawarah luar biasa ( MUSLUB ) pada tanggal 16 Maret 2018 yang dihadiri senat mahasiswa, BEM, perwakilan kelas dan dilantik pada tanggal 27 April 2018 untuk pertama kalinya, diketuai oleh Alfiyatur Rohmaniyah mahasiswa angkatan 2015. Selain itu HMJ dibentuk dengan beberapa tujuan antara lain:
  • Ikut serta dalam mencapai visi dan misi Jurusan Syariah UNISSULA
  • Menjalin persatuan dan kesatuan mahasiswa antar angkatan guna tercapainya hubungan yang harmonis
Adapun kegiatan HMJ lebih menekankan pada kegiatan konteks keilmuan, penalaran dan mempunyai satu agenda tahunan yang akan menjadi icon dari HMJ Syariah di Unissula yaitu Pekan Karya Syariah merupakan serangkaian acara dari semua departemen dengan berpedoman Tridarma Perguruan Tinggi, AD/ART KM FAI UNISSULA, GBHO HMJ Syariah. Sampai saat ini Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah akan berusaha terus bereksistensi demi terwujudnya pengurus yang bertanggung jawab dan wadah kreatifitas mahasiswa yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dikemudian hari.
Susunan kepengurusan sebagai berikut :