Jumpa Dekan 2021

 

Jumpa Dekan, merupakan kegiatan mahasiswa yang diadakan oleh Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Agama Islam yang bertujuan sebagai tindak lanjut terhadap aspirasi mahasiswa yang sudah disampaikan dan di tampung pada kegiatan sebelumnya yaitu jumpa mahasiswa.

Dalam kegiatan ini dihadiri seluruh perwakilan ormawa yang terdapat di FAI dan perwakilan seluruh mahasiswa setiap angkatan sebanyak 5 orang, dari pihak pimpinan FAI juga hadir Bapak Dekan FAI, Wakil Dekan I FAI, Kepala Jurusan Tarbiyah, dan Kepala Tata Usaha FAI, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 17 Desember 2021 di ruang kelas D.3.5-3.6 gedung Al-Ghazali Fakultas Agama Islam, pembawa acara membuka acara dengan baik.

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia kemudian dilanjutkan sambutan oleh ketua umum BLM FAI, dan di lanjutkan sambutan oleh bapak Dekan FAI Drs. M .Muchtar Arifin Sholeh,. M.Lib sekaligus membuka acara.

Acaranya selanjutnya yaitu penyampaian aspirasi yang dimoderatori oleh pengurus Badan Legislatif Mahasiswa FAI saudari Latifatul Mardiyanti, dari sekian banyak aspirasi mahasiswa yang di sampaikan pada jumpa mahasiswa dalam jumpa dekan telah terjawab tujuh poin aspirasi diantaranya poin pertama, perihal keringanan UKT Mahasiswa semester angkatan 2018, mahasiswa semester 7 tetap dikenai UKT sejumlah UKT awal dikarenakan mencakup biaya KKN, PPL, Sempro, Kompre, sidang munaqosah. Dan berkenaan dengan UKT dibayarkan dari semester 1-7 saja. Apabila mahasiswa setelah semester 7 belum wisuda maka tidak dikenakan biaya UKT lagi.

Poin kedua, mengenai dana Ppl Angkatan 2018, Menurut penuturan Kajur Tarbiyah, bahwa sertifikat sebagian sudah dapat. Kenang-kenangan berupa jam dinding sudah siap tinggal di distribusikan kepada mahasiswa PPL. Dana operasional akan dialokasikan dalam bentuk pelatihan soft skill, namun belum diputuskan.

Poin ketiga, mengenai Jas & Kuota Subsidi, Menurut penuturan WD I sudah ada kejelasan mengenai jas almamater, ditunggu sampai Januari 2022 dan dapat diambil di KOPSA. Angkatan 2020 telah mendapat subsidi kuota sebanyak 2X. Untuk angkatan 2021 subsidi kuota menunggu kebijakan dari KEMENDIKBUD RISTEK. Akan ada pemberitahuan untuk mengisi verifikasi data.

Poin keempat, mengenai Pendanaan Lomba, Bagi mahasiswa yang mempunyai potensi dan ingin mengikuti lomba, dari pihak fakultas akan mensuport terutama mengenai biaya. Dengan catatan pengajuan permohonan biaya diajukan dari jauh-jauh hari.

Poin Kelima, Pertemuan Tatap Muka (PTM), Pihak fakultas telah melakukan persiapan guna menyambut PTM yang insya Allah akan dilaksanakan bulan Februari 2022.

Poin Keenam, mengenai Kejelasan Kajur Syariah, Kajur syariah menunggu Ustadz Nizar menyelesaikan studi.

Poin ketujuh, mengenai Dana Kemahasiswaan Dari Unissula & Permohonan Dana Matrik, Dari cair dari Unissula melalui beberapa step. Diharapkan kepada seluruh ormawa FAI untuk menyerahkan LPJ seminggu setelah kegiatan agar pencairan dana tidak terkendala.

Berita Lainnya

Wisuda 86 di Bawah Bayangan Muria

Hari yang dinanti-nantikan tiba saatnya bagi mahasiswa/i Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung di Hotel Muria. Ini adalah hari wisuda bagi 36 mahasiswa dari dua program studi berbeda, Pendidikan Agama Islam dan Hukum Keluarga. Para mahasiswa yang lulus dengan sukses ini akan segera melangkah ke dunia nyata. Dalam balai pertemuan yang besar, kursi-kursi putih […]

Read More
Kerjasama MPAI UNISSULA dan Sekolah Paskasarjana IAIN Palangkaraya

Rabu, 29 Juni 2022, Dosen prodi MPAI menjadi pembicara dalam kegiatan International Webinar yang diselenggarakan oleh IAIN Palangkaraya yag bertajuk Cakrawala Pendidikan Dunia.  Dr Muna Madrah, MA meberikan matei tentang kontribusi Pendidikan Agama Islam di Era Informasi.  Webinar internasional ini menghadirkan 10 orang narasumber, yaitu: Prof. Dr.H. Mujiburrahman, M.A. (Rektor UIN Antasari Banjarmasin), Prof. Dr. […]

Read More
Ujian Skripsi Gus Miftah Program Studi Pendidikan Agama Islam

KH Miftah Maulana Habiburrahman berhasil meraih gelar SPd dari Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Hal itu ia peroleh setelah berhasil menjalani sidang skripsi yang digelar secara terbuka dan dihadiri ribuan massa di auditorium kampus Unissula  (6/2). Dalam sidang skripsi tersebut Gus Miftah begitu ia biasa di sapa […]

Read More
© Copyright 2022 - Fakultas Agama Islam UNISSULA - All Rights Reserved
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram