Wisuda 86 di Bawah Bayangan Muria

 

Hari yang dinanti-nantikan tiba saatnya bagi mahasiswa/i Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung di Hotel Muria. Ini adalah hari wisuda bagi 36 mahasiswa dari dua program studi berbeda, Pendidikan Agama Islam dan Hukum Keluarga. Para mahasiswa yang lulus dengan sukses ini akan segera melangkah ke dunia nyata.

Dalam balai pertemuan yang besar, kursi-kursi putih berderet rapi, dan di atas panggung terdapat panggung kecil dengan latar belakang. Di kursi-kursi yang ditempatkan dengan sempurna, mahasiswa bersama orangtua mereka duduk dengan bangga. Mereka mengenakan jas dan samir, lambang perjuangan mereka selama di kampus.

Pukul 09.00, Dekan Fakultas, Drs. Muhtar Arifin Sholeh, M. Lib melangkah ke panggung dan memberikan sambutan hangatnya kepada semua yang hadir. Beliau menekankan pentingnya pendidikan agama Islam dalam membentuk masyarakat yang beradab. Kemudian, beliau memperkenalkan pandangan yang lebih luas mengenai ilmu Pendidikan serta menekankan untuk melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi.

Tiba saatnya untuk membagikan gelar kepada para mahasiswa. Dalam suasana penuh haru, mahasiswa program studi Hukum Keluarga diundang ke atas panggung terlebih dahulu. Mereka menerima Plakat mereka satu per satu, sambil tersenyum bahagia dan berjabat tangan dengan Dekan. Orangtua mereka yang duduk di kursi merasa bangga dan terharu.

Setelah itu, giliran mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam. Mereka juga menerima plakat mereka satu per satu. Beberapa dari mereka sudah bekerja di lembaga pendidikan dan akan membawa perubahan positif dalam sistem pendidikan di negara ini.

Setelah pengumuman resmi wisuda, suasana di Hotel Muria berubah menjadi penuh kegembiraan. Mahasiswa bersama keluarga mereka berfoto-foto, saling berpelukan, dan berbagi cerita tentang perjalanan mereka selama kuliah. Ini adalah momen yang penuh haru, di mana harapan baru dan tantangan menunggu mereka di masa depan.

Sore harinya acara selesai. Mahasiswa tertawa, bercanda, dan mengenang kenangan indah selama masa kuliah. Wisuda di Hotel Muria menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi semua yang hadir, sebagai awal yang indah untuk perjalanan baru mereka dalam mengabdi pada bangsa dan negara.

Berita Lainnya

Berita Acara Halal bi Halal FKPTKIS Kopertais Wilayah X di Fakultas Agama Islam Unissula

Pada hari Senin, tanggal 27 April 2024, bertempat di Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), telah diselenggarakan acara Halal bi Halal yang dihadiri oleh tamu dari FKPTKIS Kopertais Wilayah X. Acara ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk mempererat silaturahim antaranggota FKPTKIS dan sebagai momen untuk memperkokoh tali persaudaraan serta meningkatkan kerjasama […]

Read More
Selamat dan Sukses Pelantikan Prof. Dr. Abu Rohmad. M.Ag

Selamat dan Sukses atas Pelantikan Prof. Dr. Abu Rohmad. M.Ag sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) dengan bangga mengucapkan selamat dan sukses kepada Prof. Dr. Abu Rohmad. M.Ag atas pelantikannya sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Prestasi ini adalah bukti […]

Read More
Kembali, Arina Manasikana telah berhasil meraih Juara 3 Peserta Putri dalam PTQ

Segenap Civitas Akademika Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung dengan penuh rasa syukur mengucapkan selamat dan sukses kepada Arina Manasikana, mahasiswa Fakultas Agama Islam UNISSULA, atas prestasi luar biasanya. Arina Manasikana telah berhasil meraih Juara 3 Peserta Putri dalam Pekan Tilawatil Qur'an cabang Tausiyah yang diselenggarakan di Ponpes Pandanaran Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 1445 […]

Read More
© Copyright 2022 - Fakultas Agama Islam UNISSULA - All Rights Reserved
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram